Firman Malin Panduko: Semoga Bantuan PLN Peduli Ini Bermanfaat

0

Tanah Datar, Sumbar Todaynews.com-Penyerahan bantuan berupa dana peduli dari pihak PLN IP UBK Bukitinggi kepada warga Nagari Simawang yang terdampak korban bencana alam (erosi) di sepanjang teoian sungai Ombilin beberapa waktu yang lalu, di laksanakan di aula kantor Nagari Simawang, Sabtu (23/3). Penyerahan bantuan peduli tersebut di hadiri oleh warga korban yang terdampak erosi serta forkopimca Kecamatan Rambatan dan Walinagari dan stafnya.

Firman Malin Panduko, selaku Walinagari Simawang menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pihak PLN IP UBK Bukitinggi yang telah bersedia memberikan bantuan peduli kepada masyarakatnya yang menjadi korban dari luapan air sungai Ombilin tersebut.

“Sebagai pemerintahan nagari kami sudah berusaha semaksimal mungkin berkoordinasi kepada pihak PLN agar keluarga yang terdampak bencana alam longsor di tepian sungai Ombilin agar bisa di bantu. Alhamdulillah, respon dari pihak PLN IP UBK Bukitinggi sangat bagus dengan memberikan bantuan kepedulian terhadap korban tersebut. Walaupun sempat berdiskusi panjang kami dengan PLN, namun akhirnya bantuan peduli tersebut turun juga hari ini,” papar Firman Malin Panduko.

Baca Juga  Nagari Tanjung, Luncurkan Inovasi Simponi di Ujung Jari

Firman juga berharap kepada pihak PLN IP UBK Bukitinggi berkenan untuk membangun DAM minimal 1km di tepian pintu keluar air kiri kanan.

“Sebab, dengan adanya DAM tersebut, seberapa pun besar debit air yang keluar dari pintu air Danau Singkarak menuju batang Ombilin Insyaallah tidak akan mengakibatkan erosi. Sebab sudah ada penahan tepian barang Ombilin tersebut sehingga tidak berdampak signifikan terhadap masyarakat tepian Batang Ombilin ini,” lanjut Firman.

Kemudian, melalui kesempatan itu juga Firman mengucapkan terimakasih kepada Bupati Tanah Datar atas reaksi cepatnya dengan musibah bencana alam di Nagari Simawang.

“Kami berteimakasih kepada Bupati Eka Putra yang telah bertindak cepat dan membantu menguatkan pihak PLN untuk segera memberikan bantuan peduli kepada korban bencana alam tersebut. Dan juga kepada Camat serta forkopimca lainnya, termasuk Forkopimda yang telah ikut memantau dan membantu saat kejadian tersebut hingga tuntas. Pesan saya, kepada masyarakat atau warga saya yang telah menerima bantuan peduli tersebut agar bisa di manfaatkan sebaik mungkin. Kita harus bersyukur, jangan di lihat nominalnya namun kepedulian Pemerintah Daerah dan pihak PLN kepada kita merupakan obat di tengah kesedihan yang ada saat ini,” tutur Firman Malin Panduko.

Baca Juga  Kunjungan Kerja: Tim Wagub Disambut Langsung Bupati Eka Putra

Menurut data dari Nagari Simawang, ada 5 jorong dengan 94 orang korban terdampak luapan air sungai ombilin tersebut, dengan total bantuan lebih kurang sebesar Rp. 112.950.000. Kegiatan penyerahan bantuan PLN peduli tersebut juga di hadiri oleh Ketua KAN dan BPRN Nagari Simawang. (El)

Bagikan

Tinggalkan Balasan