Ketua DPRD Pariyanto SH Hadiri acara penandatanganan Kerjasama Proyek Peningkatan Infrastruktur PJU.

0

Ketua DPRD Pariyanto SH Hadiri acara penandatanganan Kerjasama Proyek Peningkatan Infrastruktur PJU.(DHARMASRAYA), SUMBARTODAYNEWS. COM — Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Hadiri dan saksikan acara pelaksanaan penandatangan perjanjian kerjasama proyek peningkatan infrastruktur penerangan jalan umum melalui skema Kerjasama antara Pemerintah dan Badan Usaha (KPBU) oleh bupati Dharmasraya, di gedung Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang / Jasa Pemerintah (LKPP), Jakarta, Selasa (19/09/2023).

 

Penandatangan ini melibatkan PT. Dharmasraya Kilau Abadi selaku badan usaha pelaksana, serta turut disaksikan Kepala LKPP, diwakili Direktur Pengembangan strategi dan Kebijakan pengadaan khusus, Shahandra Hanitiyo.

 

Dalam sambutannya, Sutan Riska mengemukakan, dengan jumlah penduduk yang terus bertambah dan sebaran lokasi yang begitu luas, infrastruktur untuk 3 mobilitas dan keamanan menjadi sangat penting untuk mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat.

Baca Juga  Ade Sudarman dorong dinas Pendidikan Dharmasraya cetak lebih banyak guru penggerak.

 

Dijelaskan, infrastruktur jalan adalah salah satu yang sedang di genjot oleh pemerintah pusat dan daerah di wilayah Kabupaten Dharmasraya. Kondisi jalan yang baik harus diberi penerangan yang layak sesuai dengan peraturan yang berlaku.

“Namun demikian untuk mewujudkan hal tersebut di butuhkan penganggaran pendanaan yang relatif besar, sedangkan kemampuan daerah dan pusat sangat terbatas. Maka peran swasta sangat di butuhkan untuk pendanaan pembangunan di daerah melalui skema KBPU,” ungkap Bupati yang menjabat Ketum APKASI itu.

 

Hal ini diapresiasi oleh ketua DPRD kabupaten Dharmasraya Pariyanto,SH bahwa penerangan adalah sebuah magnet pembangunan disamping infrastruktur.

 

“Saya berterima kasih kepada Bapak Bupati Tuaku Kerajaan yang bersusah payah untuk memajukan kabupaten yang kita cintai ini”, Sebut Pariyanto waketum ADKASI ini.

Baca Juga  Kabag Fasilitasi Dan Pengawasan,Turut mendampingi Anggota Dewan terhormat saat Turun Ke Tengah Masyarakat.

 

Penerangan tersebut tentulah dimadaihi oleh daya listrik yang akan terkoneksi secara full pawer karena kebutuhan sosial lainnya juga perlu seperti kebutuhan saluran rumah (SR) usaha (SU) dan sosial lainnya.

 

“Insyaa Allah dari pembangkit yang baru maka penerangan listrik akan terkoneksi kepelosok kabupaten Dharmasraya dan saluran tegangan Tinggi, saluran tegangan menengah akan terkoneksi ke penjuruh pelosok tersebut sehingga saluran tegangan rendah akan mengalir ke mana titik jalan yang belum terkoneksi dan karena jalan juga merupakan wadah berdirinya tiang listrik,” pungkas Pariayanto SH yang merupakan kader PDIP akan maju pileg 2024 ke DPRD Provinsi Sumatera Barat.

 

# EC/sonia chaniago

Bagikan

Tinggalkan Balasan