Ketua TP PKK Dharmasraya Hadiri Pembukaan Jambore Kader Berprestasi XX di Bukittinggi.

0

Ketua TP PKK Dharmasraya Hadiri Pembukaan Jambore Kader Berprestasi XX di Bukittinggi.Dharmasraya, sumbar today news com — Ketua TP PKK Kabupaten Dharmasraya, Ny. Dewi Sutan Riska berserta seluruh kader PKK Dharmasraya mengikuti Jambore Kader PKK Berprestasi XX dan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-51 tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Tahun 2023. Tahun ini kegiatan tersebut dipusatkan di Istana Bung Hatta Bukittinggi, dari tanggal 17 hingga 19 Juli 2023.

 

Dalam Jambore Kader PKK Berpretasi Ke-XX dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK Ke-51 kali ini diikuti sebanyak 350 peserta dari seluruh Kabupaten Kota se-Sumatera Barat. Jambore yang dilaksanakan pada tahun 2023 ini, menghadirkan serangkaian kegiatan selain dari adanya penyuluhan kesehatan, penampilan kesenian khas daerah, senam sehat, Al Quran tausiyah dan Muhasabah juga dilakukan bermacam lomba untuk kader – kader PKK.

Baca Juga  Nagari Tanjung, Luncurkan Inovasi Simponi di Ujung Jari

 

Menurut Ketua TP. PKK Sumbar, Harneli Mahyeldi, menjelaskan, Jambore kader PKK berprestasi ke XX ini mengangkat tema “Sinergitas Gerakan PKK Bersama Masyarakat Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh mewujudkan Indonesia Tumbuh”.

 

“Tema ini mengandung makna yang sangat mendasar pada era ini. Yakni kebersamaan dan keterpaduan yang harus kita curahkan sebesar-besarnya untuk peningkatan kesejahteraan keluarga dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan,” kata Ketua TP PKK Sumbar.

Sedangkan Gubernur Sumbar, Mahyeldi selaku Ketua Pembina TP PKK Provinsi Sumbar, memberikan apresiasi kepada semua pihak penyelenggara kegiatan jambore ini. Mahyeldi juga berharap agar PKK tetap memberikan kontribusi nyata dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga. Pemerintah Daerah tak akan bisa bergerak sendiri, tetapi membutuhkan peran PKK sebagai salah satu stakeholder dalam menjalankan roda pemerintahan.

Baca Juga  Sat Reskrim Tanah Datar Berhasil Amankan dua Pemuda Tindak Pidana Pencurian

 

“Kegiatan ini merupakan momentum menjalin keakraban sesama kader PKK dan juga merupakan salah satu wadah untuk dapat menjalin silaturahmi,” terang Mahyeldi.

 

# hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan