Kunjungi kementrian ATR/BPN Pariyanto Hadir di acara serah terima surat Persetujuan substansi RTRW Tahun 2022-2042.

0

Kunjungi kementrian ATR/BPN Pariyanto Hadir di acara serah terima surat Persetujuan substansi RTRW Tahun 2022-2042. sumbartodaynews.com (jakarta) — Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) melalui Direktorat Jenderal Tata Ruang telah melakukan serah terima Surat persetujuan substansi No. PB. 01/III9.III.200/XII/2022 Tanggal 14-Desember-2023.hal persetujuan substansi atas

Rancangan peraturan Daerah (Ranperda) kabupaten Dharmasraya Tahun 2022-2042 kepada sekretaris Daerah Adlisman.bertempat di ruangan rapat Bromo lantai 4 Wing 2 Dirjend Tata ruang,Gedung Kementerian ATR/BPN jalan Raden Patah I no.1 Kebayoran Baru Jakarta Selatan,Senin (24/7/23).

Direktur bina perencanaan Tata Ruang wilayah I, Drs. Pelopor M. Eng. S.c dalam sambutannya mengatakan bahwa RTRW kabupaten Dharmasraya telah merangkum dan mengakomodasi beberapa hal dan mengacu pada peraturan pemerintah(PP) nomor 21 tahun 2021, berdasarkan ini dapat segera di tetapkan peraturan daerah dan penyusunan dan penetapan rencana Detail Tata Ruang (RDTR).

Saat dihubungi awak media ini Pariyanto SH terangkan bahwa acara penyerahan Dokumen persetujuan substansi Rancangan Tata Ruang Wilayah (RTRW) Dharmasraya Tahun 2022-2042 kepada bapak sekda kita berisi ada beberapa poin, yang pertama seperti surat persetujuan substansi, tabel persandingan materi muatan rancangan perda tentang RTRW Tahun 2022-2042 sebelum dan sesudah rapat perubahan lintas sektor, ada tabel evaluasi muatan strategi Ranperda, ada peta rencana struktur Ruang dan peta rencana pola ruang yang instansi terkait dan direktur terus berita acara pertemuan lintas sektor dan dokumen pendukung lainnya terang wakil ketua umum adkasi ini.

” insya allah ini menjadi modal dasar dalam pembangunan kabupaten Dharmasraya. “Tata ruang menjadi sangat penting karena menjadi modal dasar sebagai titik tumpu dalam rangka melaksanakan pembanguna di segala bidang dan mampu meningkatkan kesehahteraan masyarakat kita tandasnya.

 

# sonia chaniago

Bagikan

Tinggalkan Balasan