Pariyanto SH, ucapkan Selamat Hari Demokrasi Internasional.

0

Pariyanto SH, ucapkan Selamat Hari Demokrasi Internasional.(Dharmasraya), sumbartodaynews.com — pariyanto SH katakan gagasan di balik perayaan Hari Demokrasi Internasional didasarkan pada Deklarasi Universal mengenai demokrasi, yang diadopsi oleh Persatuan Antar-Parlemen pada tanggal 15 September 1997. Persatuan ini merupakan organisasi internasional yang terdiri dari parlemen nasional.

 

Namun, benih sebenarnya dari merayakan Hari Demokrasi Internasional telah disebarkan pada tahun 1988 ketika Presiden Corazon C Aquino dari Filipina memulai International Conferences on the New and Restored Democracies (ICNRD). Pada ICNRD edisi keenam di Qatar tahun 2006, diputuskan deklarasi untuk menegakkan kembali prinsip-prinsip dasar demokrasi. Qatar kemudian memimpin upaya mempromosikan resolusi Hari Demokrasi Internasional ke Majelis Umum Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB).

Baca Juga  Tim Trauma Healing Polres Tanah Datar Mengajak Anak- anak bermain Bersama

 

Resolusi tersebut disahkan pada tahun berikutnya di Majelis Umum PBB. Pada bulan November 2007, PBB juga memutuskan untuk mendukung negara-negara demokrasi baru dan yang dipulihkan di seluruh dunia. Persatuan Antar-Parlemen memutuskan untuk memperingati hari Demokrasi Internasional pada tanggal 15 Septembere sekali lagi selamat hari Demokrasi internasional ya pungkas caleg propinsi dapil enam sumbar ini.

 

 

# Sonia chaniago

Bagikan

Tinggalkan Balasan