Sasmi Erli Dukung Destinasi Wisata Nagari

1

SumbartodaynewsAnggota DPRD Kabupaten Dharmasraya dari fraksi Golkar Sasmi Erli SPd MPd Mendukung serta mendorong kawasan Wisata Tambulum Salilik yang berada di Nagari Lubuk Karak Sembilan Koto untuk mengoptimalkan pengelolaan sumber daya alam guna menjadi destinasi kawasan wisata alam dan kuliner di kabupaten Dharmasraya.

“Karena itulah peran Bumnag sebagai pengelola tempat itu dituntut bisa lebih professional dan transparan dalam pengelolaannya terangnya ke wartawan sumbartodaynews.com di rumahnya yang berada di Jalan Ampek Koto Dibawuh kecamatan Sembilan Koto, Jum’at (25/8).

Nagari Lubuk Karak yang berada di Kecamatan Sembilan Koto, saat ini berupaya membangun kawasan Tambulun Salilik menjadi tujuan dari destinasi wisata. Berada di dataran tinggi, sejumlah spot bisa dikelolah seperti tempat olahraga paralayang, serta wisata alam. Bahkan sejumlah kuliner asli daerah setempat.

Baca Juga  Bupati Eka Putra Lantik 669 Orang P3K

“Perlu itu ditambah lagi fasilitas umumya, yang harus dibenahi itu ada beberapa akses. Jalan yang ada harus dibenahi seperti perawatan,” ungkapnya.

Selain itu, anggota dewan dari fraksi Golkar ini mendorong pemerintah nagari untuk membuka akses menuju objek wisata tersebut dikarenakan sekarang masih jalan kampung.

Jika akses itu memungkinkan, kata Sasmi akan menambah income Nagari Lubuk Karak. Akses jalan merupakan urat nadi yang representatif, sehingga dapat menambah kenyamanan wisatawan saat berkunjung merasakan keindahan alam di Nagari Lubuk Karak.

“Kami dari fraksi Golkar DPRD kabupaten Dharmasraya sangat mendorong kepada pemerintahan nagari untuk menambah fasilitas-fasilitas umum yang nyaman dipakai semua kalangan masyarakat. Dengan semakin banyak dikunjungi wisatawan bisa menunjang kemajuan dan meningkatkan investasi serta meningkatkan kesejahteraan ekonomi penduduk sekitar,” tegasnya.

Baca Juga  Ny. Lise Eka Putra: Kita Berharap dengan Kunjungan ini dapat Mengurangi Permasalahan di keluarga

Menanggapi hal tersebut, Wali Nagari Lubuk Karak Apridoni Nasar, S.Pi mengatakan saat ini pengembangan sektor pariwisata tersebut sudah mulai bergulir, bahkan telah difasilitasi oleh Dinas Pariwisata dan Budaya kabupaten Dharmasraya.

Bahkan salah satu wilayah yang menjadi andalan selain wisata air terjun, arum jeram yaitu ada taman wisata alam yang masih asri, bahkan kami juga memiliki kelompok sadar wisata Nagari Lubuk Karak.

“Memasuki Nagari Lubuk Karak pada sisi kanan dan kiri jalan disuguhi pemandangan hijau dengan hamparan perkebunan dan sungai di sepanjang jalan kabupaten Dharmasraya yang merupakan akses ke Nagari Lubuk Karak,” tutup Apridoni.

# sonia chaniago

Bagikan

1 thought on “Sasmi Erli Dukung Destinasi Wisata Nagari

  1. Jangan hanya memberi dorongan pada Nagari, sebagai anggota dewan anda harus bisa memberikan apresiasi lebih agar dengan melakukan aksi nyata dalam membangun destinasi wisata tersebut agar lebih tertata dengan baik.

Tinggalkan Balasan