SUTAN RISKA AJAK KORPRI SONGSONG INDONESIA EMAS 2045.

0

SUTAN RISKA AJAK KORPRI SONGSONG INDONESIA EMAS 2045. Dharmasraya. sumbartodaynews.com — Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 72 di Kabupaten Dharmasraya diisi dengan aneka lomba, yang dibuka secara resmi Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, di Auditorium Dharmasraya, Pulau Punjung, Kamis (23/11/2023).

 

Dalam sambutannya, Sutan Riska menyampaikan ucapan selamat Ulang Tahun Korpri ke 52 kepada seluruh anggota Korpri, khususnya yang sedang mengabdi di Kabupaten Dharmasraya.

 

“Kayu api di rumah tua, api terjaga sebagai lentera, Dirgahayu Korpri ke 52, semoga jaya semakin sejahtera. Merak dan Muri terbang tinggi, terbang selalu di jagad ini, bapak dan ibu yang kami hormati korbankan selalu semangat Korpri,” ucapnya memberi selamat melalui pantun, serta disambut para anggota Korpri dengan bahana tepuk tangan.

 

Dilanjutkannya, penyelenggaraan HUT ke-52 hendaknya dijadikan momentum dalam rangka menjalin silaturahmi antar anggota Korpri serta menjaga, mempertahankan, memelihara serta mengembangkan jiwa korsa dan sebagai salah satu wadah perekat dan pemersatu bangsa.

 

“Saya sangat mengapresiasi dan memberikan dukungan penuh kepada Dewan Pengurus Korpri Dharmasraya yang menyelanggarakan kegiatan lomba-lomba pada tahun ini,” ungkap Ketua Umum Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) itu.

 

Kepada peserta, Sutan Riska berpesan agar lomba yang dilaksanakan juga dapat menambah wawasan serta menumbuhkan jiwa sportifitas, demi meningkatkan kinerja dalam mewujudkan Dharmasraya Maju, Mandiri dan berbudaya.

 

Sutan Riska juga mengatakan, ASN sebagai anggota Korpri harus tetap menjadi salah satu tumpuan bangsa dalam rangka menyonsong Indonesia Emas Tahun 2045. Oleh karena itu ASN harus mempersiapkan diri dengan meningkatkan kapasitas dan kapabilitas agar tidak tercecer dengan perkembangan zaman.

 

“Walaupun Tahun 2045 masih lebih 20 tahun lagi, tapi bukan berarti ASN berpuas diri dan tidak berupaya apa-apa, terutama yang masih panjang pengabdiannya, pasalnya segala sesuatunya harus dipersiapkan dari saat ini,” kata Sutan Riska.

 

Sutan Riska mengungkapkan, selaku kepala daerah, dirinya terus mendorong agar ASN Dharmasraya terus meningkatkan inovasi serta kemampuan diri demi menyonsong masa depan Indonesia yang lebih baik.

 

“Kami selalu mendukung setiap inovasi dan proyek-proyek perubahan yang dilakukan para ASN demi perkembangan daerah dan Indonesia di masa depan,” ungkap Ketua Dewan Pembina Korpri Dharmasraya itu.

 

Sementara itu, Sekretaris Daerah, selaku Ketua Dewan Pengurus Korpri Dharmasraya, H. Adlisman, dalam laporannya menyampaikan, pelaksanaan kegiatan dalam rangka memeriahkan hari Korpri difokuskan pada kegiatan lomba yang bersifat mengasah pengetahuan, meningkatkan intelektualitas, mengasah intuisi, dan menyaring gagasan dari para peserta.

 

“Adapun kegiatan lomba yang dilaksanakan adalah lomba membaca puisi, menulis artikel dan cerdas cermat berakhlak, yang diikuti utusan seluruh OPD, putera dan puteri termasuk diwajibkan kepada para kepala OPD untuk ambil bagian pada lomba baca puisi” ungkapnya.

 

Adlisman juga mengatakan walaupun kegiatan lomba yang dilaksanakan dengan nuansa kesederhanaan akan tetapi tidak mengurangi makna dan kemeriahan hari Korpri yang ke 52 ini.

 

Tak lupa Adlisman menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Sutan Riska atas dukungan dan pembinaan yang selama ini diberikan terhadap perkembangan ASN Dharmasraya selaku anggota Korpri.

 

“Kualitas ASN Kabupaten Dharmasraya yang juga anggota Korpri beberapa tahun ini semakin meningkat dan cukup diperhitungkan, dimana bersama pak Bupati Sutan Riska telah menorehkan beberapa prestasi membanggakan di tingkat nasional,” tuturnya.

 

# Humas

Bagikan

Tinggalkan Balasan