Tim penilai Posyantek, hari ini di Nagari Guguak malalo

0

Tanah Datar, Sumbartodaynews-Posyantek Mansiro, Nagari Guguak Malalo, Kecamatan Batipuh Selatan dinilai tim dari provinsi pada lomba posyantek dan Teknologi Tepat Guna (TTG) berprestasi tingkat Sumatera Barat.

Penilaian lomba Posyantek dan dan TTG tingkat Provinsi Sumatera Barat dipimpin oleh Sekretaris Dinas PMD Sumatera Barat Amriman. M pada Rabu, (3/4/2024).

Amriman M. Mengatakan, Kabupaten Tanah Datar merupakan daerah yang ke tujuh yang dikunjungi tim penilai pada lomba Posyantek dan TTG berprestasi tahun 2024.

Posyantek yang terbaik nantinya akan mewakili Sumatera Barat pada perhelatan Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Nusantara XXV 2024 di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

“Siapa yang menang nanti itu yang kirim ke Provinsi Nusa Tenggara Barat,” kata dia.

Baca Juga  Sat Reskrim Tanah Datar Berhasil Amankan dua Pemuda Tindak Pidana Pencurian

TTG merupakan suatu teknologi dan peningkatan akses masyarakat sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang tujuannya bisa meningkatkan ekonomi.

Pada penilaian tersebut kata dia, ada beberapa kriteria yang akan menjadi penilaian tim. Diantaranya kelembagaan dan organisasi, pelayanan informasi, kemandirian dana, pelatihan, pengembang TTG,m,x: penggunaan TTG oleh masyarakat.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan dr. Yesrita Zedrianis yang mewakili Bupati Tanah Datar, menyampaikan atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Tanah Datar mengucapkan selamat datang kepada tim penilai dalam rangka penilaian posyantek dan TTG

Diharapkan kunjungan tim penilai ke Tanah Datar menjadi motifasi bagi pemerintah daerah dan masyarakat khususnya bagi posyantek dalam pengembangan teknologi murah dan ramah lingkungan.

Baca Juga  Bupati Eka Putra Lantik 669 Orang P3K

Yesrita juga mengucapkan terimakasih kepada Nagari Guguak Malalo yang telah menjalankan operasional dan seluruh pihak sehingga Posyantek Mansiro ini bisa mewakili Tanah Datar.

“Alhamdulillah berkat kekompakan pengurus Posyantek dan TTG dari berbagai tingkatan dan kalangan dapat mengantarkan Posyantek Mansiro mewakili Kabupaten Tanah Datar mengikuti lomba Posyantek berprestasi,” kata Kadinkes Yesrita.

Lebih lanjut dikatakannya, Pemerintah Daerah menyambut baik dilaksanakannya lomba Posyantek dan TTG berprestasi ini.

“Dengan harapan melalui kegiatan lomba ini dapat mengukir presentasi dan memberikan motivasi dan semangat kepada pengurus TTG serta mendukung berkembangnya ide-ide kreatif dan inovatif masyarakat dalam menunjang pengembangan wilayah melalui penemuan teknologi tepat guna berbasis keunggulan dan potensi lokal,” kata dia.

Baca Juga  Tanah Datar: Tiga Tahun Terakhir Angka Kemiskinan Dan Pengangguran Semakin Menurun

Pada kesempatan itu juga dilakukan Ekspos Posyantek Mansiro oleh Ketua, Musrianto SE, Dt Majo Datuak. (El)

Bagikan

Tinggalkan Balasan