Hari Terakhir safari Ramadhan, Kunjungan Tim III disambut hangat jama’ah Mushola Darul Falah.

0

Hari Terakhir safari Ramadhan, Kunjungan Tim III disambut hangat jama’ah Mushola Darul Falah. Dharmasraya-sumatera barat,/ Sumbartodaynews.com — Tim III Safari Ramadhan Kabupaten Dharmasraya yang di ketuai oleh Ir.H.Adi gunawan MM Bersama anggota, mengunjungi Mushola Darul Falah,Nagari Padang laweh, Kecamatan padang laweh, Kabupaten Dharmasraya.Jumat (22/03/24).

 

Tim III Safari Ramadhan Dharmasraya ini dipimpin lansung oleh Wakil Ketua DPRD kab. Dharmasraya yang juga mantan Bupati Dharmasraya periode 2010-2015 Ir.H.Adi gunawan MM Serta Turut di dampingi Iskandar Anggota DPRD kabupaten Dharmasraya,Kompol Lazuardi.SS.MH Kabag Ren Polres Dharmasraya ,

Eldison ST kepala BPBD kab.Dharmasraya,Afdal saputra SH.MH Kasi Pidsus kejari Dharmasraya, Eki Anwar SAP. MM Analis kebijakan ahli muda DPMPTSP,Marco Andreas S.IP.MM Kabag pemerintahan Sekdakab Dharmasraya,sya’ban Lubis MA Guru TPQ Nurul Yakin,Itrizal S.ST Kasi survey dan pemetaan BPN Dharmasraya,Darmes saputra tanjung Kasubsi pembinaan lapas Dharmasraya,Riwahono S.Pd Kabid pembinaan pendidikan dasar Dinas pendidikan, Maya sari ST Kabid penata Ruanh dan bina konstruksi PUPR,Rosidi S.Kom PA jasa Raharja samsat Dharmasraya,IPTU Al- Furqon Kanit Regident Satlantas samsat Dharmasraya,Doni Budi saftriadi S.Kom.M.Si PPUD Madya inspektur,Yeni Harlentina S.ST Analis Kebijakan Ahli Muda DPMPTSP,Roni Aprianto wartawan Top Sumbar,Robby dimetri wartawan Sumbartodaynews.com, Ahmad Diono staf kesra.

Setiba di lokasi rombongan disambut hangat oleh Wali Nagari Muaro sopan dan camat padang laweh beserta jajarannya, yang teristimewa sutan alif tuanku kerajaan SH yang juga yang juga anggota DPRD kab. Dharmasraya, wali nagari padang laweh, wali nagari sopan jaya , wali nagari Batu Rijal Tokoh adat, tokoh Masyarakat, BAMUS,Ketua KAN padang laweh ,Niniak mamak, Alim ulama, cadiek pandai serta Bundo Kandung.Hadir juga camat padang laweh, , Babinsa dan Bhabimkamtibmas serta tamu undangan lainnya,

 

Wali nagari Muaro Sopan Andri Ogi S.Pd dalam sambutan menyampaikan selamat datang kepada Rombongan Tim safari Ramadhan III Kabupaten Dharmasraya.

” saya atas nama Masyarakat Nagari Muaro Sopan kecamatan padang laweh mengucapkan selamat datang kepada Rombongan Tim safari Ramadhan 1445 H pemerintah kabupaten Dharmasraya.semoga kehadiran Rombongan di Mushola Darul Falah memberikan kesan yang baik nantinya dan mohon maaf atas kekurangan yang terdapat di nagari kami ujar wali Nagari Muaro sopan

 

Sementara itu, Ketua Tim III Safari Ramadhan 2024 Ir .H.Adi gunawan MM dalam sambutannya ucapkan terima kasih kepada pengurus mushola dan masyarakat Muaro sopan atas jamuan berbuka puasanya . Kita berkumpul disini dalam rangka silahturahmi ukhuwah kita dalam rangka memperkuat syi’ar agama kita dibulan Ramadhan, dan menyampaikan program- program pembangunan serta menyerap aspirasi masyarakat.

Ketua Tim III safari Ramadhan ini juga menerangkan bahwa safari Ramadhan kabupaten Dharmasraya terdiri 17 kelompok, satu kelompok itu mengunjungi tiga masjid atau tiga nagari.dari 17 kelompok ini ada 1 kelompok 4 masjid yang dikunjungi total 52 nagari se Dharmasraya ujar pimpinan DPRD Dharmasraya ini.

 

Selanjutnya ketua Tim III safari ramadhan Ir.H.Adi gunawan MM sampaikan beberapa pesan dari Bapak Bupati Dharmasraya yang pertama bupati berpesan kepada warga Dharmasraya untuk selalu menjaga keamanan dan kekompakan di kecamatan kita karena itu memang mahal dan perlu selalu kita pupuk dan kita jaga.karena keamanan dan kekompakan nagari dan kecamatan tersebut tidak hanya menyangkut kepada keamanan fisik dibawah binaan Babinsa dan Bhabimkantibmas saja. tapi yang perlu di waspadai terkait keamanan Mental, Karakter dari prilaku anak- anak serta cucu kemenakan kita karena dunia semakin berubah, globalisasi tidak bisa di hindarkan. Dharmasraya ini akan makin baik dan Maju maka kita harus mempersiapkan generasi yang cerdas dan kuat agar bisa menikmatinya nanti.Artinya apa kita harus menperkuat dua hal, pertama kita perkuat tatanan bermasyarakat Adat basandi syara’, syara’ besandi kitabullah.

Yang kedua kita dorong anak- anak kita untuk menguasai IMTAQ dan IPTEK untuk mengatasi dampak pengaruh lingkungan dan globalisasi dari hal- hal yang akan merusak aklak generasi kita.

Yang kedua pesan bupati kepada kita” dharmasraya hari ini selangkah demi selangkah, setahap demi setahap past i menuju kabupaten terbaik tidak hanya di sumbar tapi juga se indonesia.tahun 2023 Dharmasraya kita Dharmasraya juara 1 penilaian LPPD ( laporan penyelenggaraan pemerintah daerah) tingkat propinsi sumatera barat dan Ranting sembilan se indonesia artinya pemerintahan kita di kelolah dengab baik dan benar.

 

Bupati juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan keluarga kita terutama anak-anak kita dari pengaruh Narkotika, minuman keras, obat-obatan berbahaya dan perjudian apapun jenisnya.

Ketiga pesan bapak bupati kepada kita masyarakat ” Mari lah kita bayar pajak dan tunaikanlah zakat.

 

Yang keempat bupati juga menyampaikan bahwa kabupaten kita telah selesai melakukan pemilihan umum presiden dan wakil presiden, DPR RI,DPRD Propinsi dan DPRD kab/ kota, Tadinya kita mungkin ada beda pendapat atau pilihan maka setelah selesai kita kembali lagi pada kehidupan yang biasa.” Mari kita jaga kebersamaan dan kekompakan kita.

 

Lanjut Ir.Adi ” insya allah tidak lama lagi kita pun juga akan memasuki PILKADA serentak seluruh indonesia,mungkin nanti ada hiruk pikuk, silahkan kita berbeda pendapat yang penting jangan ada pertengkaran sesama kita. dan yang penting kedepannya Dharmasraya kita ini semakin maju, semakin kompak dan semakin jaya Bak namanya DHARMASRAYA.D- Dama i,H- Harmonis,A- Aman,R’ Rukun.kalau lah damai harmonis aman Rakun kita beraktifitas dengan baik maka kabupaten kita akan menjadi kabupaten yang Maju, ini terwujud dengan kepeminpinan yang adil sehingga lahirlah Tatanan Masyarakat yang ” Gema Ripah loh jinawi, padi manguniang, jaguang mangupieh, Taranak Bakambang biak, Baldatun thoyyibatun wa Rabbun ghafur.

Nagari, Kabupaten yang sejahterah, siapa..?Rakyat Dharmasraya tuturnya.

 

Dalam semangat kebersamaan bupati tidak hanya memberi pesan, tetapi juga memberikan bantuan berupa uang tunai sebesar 10.000.000,-, 10 Al-Qur’an 10 Buah, 4 Rehal, dan 1 Buah tikar sholat sebagai wujud Dukungan terhadap kegiatan keagamaan pungkasnya.

dan acara di tutup dengan ceramah agama

*safari Ramadhan

 

 

# Dimetri piliang

Bagikan

Tinggalkan Balasan