Hari Kedua,TSR III Dharmasraya Kunjungi Masjid,Ketua Tim Tampung Aspirasi dan sampaikan Pesan Bupati.

0

 

Hari Kedua,TSR III Dharmasraya Kunjungi Masjid,Ketua Tim Tampung Aspirasi dan sampaikan Pesan Bupati. Dharmasraya-sumatera barat/ Sumbartodaynews.com — Tim III Safari Ramadhan (TSR) Kabupaten Dharmasraya mengunjungi Masjid Nurul Hidayah jorong saiyo Beringin sakti II ,Nagari Taratak tinggi, Kecamatan Timpeh, Kabupaten Dharmasraya.

Kamis (21/03/24).TIM Safari Ramadhan (TSR) III ini dipimpin lansung oleh Wakil Ketua DPRD kab. Dharmasraya Ir.H.Adi gunawan MM Serta Turut didampingi Eldison ST kepala BPBD kab.Dharmasraya,Afdal saputra SH.MH Kasi Pidsus kejari Dharmasraya, Eki Anwar SAP. MM Analis kebijakan ahli muda DPMPTSP, Ahmad Diono staf kesra dan Wartawan Sumbartodaynews.com yang bertugas Dharmasraya.

Titik kumpul TSR III ini di kantor bupati Dharmasraya sebelum Bertolak Ke nagari Taratak Tinggi, sekira pukul 17.00 WIB Tim meluncur ke Masjid Nurul Hidayah.

Setiba di lokasi rombongan disambut hangat oleh Wali Nagari Taratak Tinggi Debita Danuarja beserta jajarannya, Tokoh Masyarakat, BAMUS,Niniak mamak, Alim ulama, cadiek pandai serta Bundo Kandung.Hadir juga camat yang di wakili sekcam Timpeh, Kepala Puskesmas Taratak tinggi, Babinsa dan Bhabimkamtibmas serta undangan lainnya,

Setelah melaksana sholat taraweh Bersama, wali nagari Taratak tinggi dalam sambutan mengatakan selamat datang kepada Tim safari Ramadhan III Kab. Dharmasraya serta mengucapkan terima kasih kepada Tim safari Ramadhan yang telah sampai di nagari taratak tinggi ini dan mohon maaf atas kekurangan yang terdapat di nagari kami ujar pak wali debi.

Lebih lanjut, wali nagari Taratak tinggi sampaikan beberapa Aspirasi baik dari kami pemerintah nagari maupun mewakili masyarakat di nagari taratak tinggi, baik secara fisik maupun pemberdayaan masyarakat kami ini terang wali nagari Taratak tinggi.

,debita juga katakan kami dari pemerintah nagari Taratak tinggi Bersama masyarakat Taratak tinggi sangat mengharapkan pembangunan pengaspalan jalan dari Sp3 Beringin sakti ke Sp2 Marga makmur lebih kurang 9 Km dan pengaspalan jalan dari Sp3 Beringin sakti ke Timpeh 5 lebih kurang 1 KM yang mana jalan- jalan tersebut jalan perekonomian masyarakat yang juga di lalui anak-anak sekolah, para guru dan dari dinas kesehatan baik yang arah ke marga makmur menuju SMK 1 Timpeh juga sebaliknya dari marga makmur ke beringin sakti.

Debita juga katakan bahwa kami beserta wali nagari sebelumnya sepakat dengan wali’wali nagari yang ada di kecamatan Timpeh selalu di Musrembang kecamatan untuk mengangkat tentang pengaspalan jalan dari Sp2 Marga makmur ke sp3 Beringin sakti dan pengaspalan jalan yang tidak jauh hanya sedikit lebih kurang 1 KM dari Sp3 Beringin sakti ke timpeh 5 serta pengaspalan jalan dari sp2 marga makmur ke timpeh 6 lebih kurang 5 KM.Kami dari segala unsur berharap ini terealisasi karena jalan ini jalan utama perekonomian masyarakat, jalan yang ditempuh juga anak-anak peserta didik ke SMKN 1 Timpeh di marga makmur.begitu juga sebaliknya Dinas kesehatan maupun tenaga pengajar atau guru sekolah pun melewati itu setiap hari, jadi sebagai catatan kepada Tim safari Ramadhan dari kami pemerintah nagari dan dari masyarakat berbagai kalangan di nagari kami untuk mohon kiranya bagaimana caranya ini cepat terkabul terangnya wali taratak tinggi dengan semangat.

 

Ketua Tim III Safari Ramadhan 2024 Ir .H.Adi gunawan MM dalam sambutannya ucapkan terima kasih kepada pengurus masjid dan masyarakat taratak tinggi atas jamuan berbuka puasanya dan juga sampaikan bahwa kunjungan ini, berkumpul disini,dalam rangka silahturahmi dan merupakan Turba safari Ramadhan.Hari ini adalah safari Ramadhan kabupaten Dharmasraya, yang seharusnya jadwal hari ini adalah hari senen Besok tanggal 25- maret 2024. memang ini sengaja, saking rindunya saya ke taratak tinggi, saya meminta ini di percepat hari ini kamis tanggal 21- maret-2024,dan ini pun di setujui oleh camat timpeh dan wali nagari taratak tinggi serta Kepala puskesmas taratak tinggi.

Ia ketua Tim III safari Ramadhan juga menerangkan bahwa safari Ramadhan kab.Dharmasraya terdiri 17 kelompok, satu kelompok itu mengunjungi tiga masjid atau tiga nagari.dari 17 kelompok ini ada 1 kelompok 4 masjid yang dikunjungi total 52 nagari se Dharmasraya ujar Ir.Adi.

Selanjutnya ketua Tim III safari ramadhan Ir.H.Adi gunawan MM sampaikan beberapa pesan dari Bapak Bupati Dharmasraya yang pertama bupati berpesan kepada warga Dharmasraya untuk selalu dan senantiasa bersyukur kepada allah SWT atas rahmatnya kita dharmasraya hari ini selangkah demi selangkah, setahap demi setahap pastu menuju kabupaten terbaik tidak hanya di sumbar tapi juga se indonesia.tahun 2023 Dharmasraya kita Dharmasraya juara 1 penilaian LPPD ( laporan penyelenggaraan pemerintah daerah) tingkat propinsi sumatera barat dan Ranting sembilan se indonesia artinya pemerintahan kita di kelolah dengab baik dan benar.

Kedua bupati juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga keamanan keluarga kita,menjaga anak- anak kita dari pengaruh zaman dan modernisasi seperti, mirasantika ( minuman keras, narkotika dan obat- abatan berbahaya), judi( perjudian online) dan sebagainya.
serta menjaga lungkungan kita dari hal- hal yang akan merusak dan menganggu.

Ketiga pesan bapak bupati kepada kita masyarakat ” Mari lah kita bayar pajak dan tunaikanlah zakat.

Yang keempat bupati juga menghimbau kepada masyarakat untuk kembali menjaga kekompakan dan kebersamaan setelah pemilu yang telah kita laksanakan kemaren dan jangan kita terpecah belah”bersatu kita teguh bercerai kita runtuh”.

“Dalam pelaksanan Bulan Suci Ramadhan 1445 H ini, Bapak Bupati kita juga berpesan agar kita melaksanakan ibadah puasa dengan sebaik-baiknya, meramaikan Masjid dengan ibadah, shalat berjamaah dan Tadarus Al-Qur’an dan mari kita jaga anak-anak kita, generasi muda kita dari hal-hal yang bisa menodai kesucian Bulan Ramadhan”ujar Ir. Adi .

Diakhir acara Tim III Safari Ramadhan Kabupaten Dharmasraya menyerahkan bantuan berupa uang tunai Rp. 10.000.000,Al- Qur’an,Rehal,dan tikar sholat.
Penutup Acara dilanjutkan dengan Ceramah Agama oleh Ustadz sya’ban lubis MH

*safari Ramadhan

# Dimetri piliang

Bagikan

Tinggalkan Balasan