Ketua DPRD dan wakil ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Bersama jajaran Gelar Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka Mendengarkan Pidato Presiden RI

0

Dharmasraya , Sumbartodaynews.com — Ketua DPRD dan wakil ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Bersama jajaran Gelar Rapat Paripurna Istimewa Dalam Rangka Mendengarkan Pidato Presiden RI.  Rapat Paripurna ini di selenggarakan dalam rangka mendengarkan Pidato Presiden Republik Indonesia (RI) pada Sidang Tahunan MPR RI, Sidang Bersama DPR RI, DPD RI dan Rapat Paripurna DPR RI tentang penyampaian RUU APBN Tahun 2023. Sebelum pidato presiden dimulai, rapat ini di buka langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya Pariyanto,S.H dan di dampingi oleh Wakil Ketua DPRD Ir. H. Adi Gunawan,M.M dan Ade Sudarman,S.Pd di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Dharmasraya. Selasa, 16/08/22.

Selain dihadiri oleh Pimpinan beserta Anggota DPRD, Rapat Paripurna Istimewa ini juga turut di hadiri oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan. Selanjutnya juga tampak hadir Sekretaris Daerah (Sekda) H. Adlisman,S.Sos,M.Si, Forkopimda, Asisten Bupati, Staf Ahli Bupati, OPD Kabupaten Dharmasraya, tokoh masyarakat, Wali Nagari, Ketua Parpol serta Instansi Vertikal dan tamu undangan lainnya.

Baca Juga  Gelar Open House, pariyanto SH sambut Hangat Kapolres Dharmasraya.

Dalam Rapat Paripurna Istimewa ini Pariyanto,S.H mengatakan bahwa sebagai warga negara yang baik diharuskan memperingati Hari Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus 2022. Meskipun perayaan kemerdekaan masih dalam situasi pandemi Covid-19 dan harus di laksanakan sesuai dengan protokol kesehatan namun tidak mengurangi semangat kemerdekaan.

Hari ini kemerdekaan harus mengedepankan nilai-nilai pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika yang dapat menyatukan masyarakat dalam menghadapi seluruh tantangan. Hal ini sesuai dengan Tema HUT RI Ke-77 yakni “Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”. Lanjut Pariyanto,S.H

“Kita dituntut untuk siap menghadapi tantangan global dan siap membawa Indonesia lebih maju lagi kedepannya.” Tutur Pariyanto,S.H

Sebelumnya Rapat Paripurna Istimewa dengan Agenda Mendengarkan Pidato Presiden dalam Rapat Tahunan MPR RI ini diikuti oleh DPRD dan Pemkab Dharmasraya. Rapat ini terlebih dahulu dibuka oleh Ketua MPR RI H. Bambang Soesatyo,S.E,M.B.A kemudian dilanjutkan pidato pengantar sidang bersama DPR RI dan DPD RI oleh Ketua DPR RI Dr. (HC) Puan Maharani.

Baca Juga  Bupati Dharmasraya Ajak Masyarakat Nonton Bareng Semi final AFC U23 di Halaman Kantor Bupati.

Dalam pidato ini Presiden RI Ir. H. Joko Widodo menyampaikan Pengantar/Keterangan Pemerintah atas Rancangan Undang-Undang (RUU) tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Tahun Anggaran 2023 beserta Nota Keuangannya.

# humas/ sonia chaniago

Bagikan

Tinggalkan Balasan