MTsN 1 Bukittinggi Adakan Raker Gtk Guna Menyambut Tahun Pelajaran 2023/2024

0

MTs N 1 Bukittingi menggelar raker

Bukittinggi, Sumbartodaynews – Dalam rangka persiapan tahun pelajaran 2023/2024, MTsN 1 Bukittinggi melaksanakan Rapat Kerja (Raker) guna memantapkan program kerja Madrasah. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, mulai dari tanggal 19 sampai 20 Juni 2023 yang bertempat di Ballroom Hotel Grand Bunda Bukittinggi. Kegiatan ini mengusung tema “Paripurnakan Persiapan Menghadapi Tahun Pelajaran 2023/2024 Menuju Madrasah Masa Depan,” dan diikuti oleh seluruh GTK MTsN 1 Bukittinggi.

Pelaksanaan Raker dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat yang diwakili oleh kepala Bidang Pendidkan Madrasah H. Hendri Pani Dias, S Ag, M.A. Dalam sambutan dan pembinaannya, beliau mengajak seluruh guru dan pegawai untuk berkomitmen bersama untuk menyamakan persepsi dan mindset dalam melaksanakan perubahan pola pendidikan dengan hadirnya IKM sebagai langkah mewujudkan madrasah masa depan yang berkemajuan dan berintegritas serta berprestasi sesuai dengan tema yang diusung dalam kegiatan raker.

Baca Juga  Ny. Lise Eka Putra: Kita Berharap dengan Kunjungan ini dapat Mengurangi Permasalahan di keluarga

Selain itu Kabid Penmad juga menyampaikan bahwa IKM menuntut tenaga Pendidik mempunyai metode penyampaian yang baik. “Seorang pendidik hendaknya memilik mindset dan softskill yang baik dalam Implementasi Kurikulum Merdeka. sehingga IKM dengan segala komplektisitasnya dapat tersampaikan dan diterima dengan baik oleh siswa,” tegasnya.

Kepala Madrasah MTsN 1 Bukittinggi, Dra. Hj Eva Anggraini, M.Si, juga menyampaikan pentingnya suatu persiapan yang paripurna dalam Implementasi Kurikulum Merdeka yang kita selaraskan penyusunan kegiatan dan program madrasah yang akan menentukan arah serta kesuksesan madrasah di masa datang. “Semoga dengan adanya persiapan yang dibuat se-paripurna mungkin, kita berharap pelaksanaan IKM mulai tahun ajaran baru nanti dapat terlaksana dengan baik,” pungkasnya.

Baca Juga  Bupati Eka Putra Hadiri Halal Bihalal Bersama IKLB IX Koto

“Tahun pelajaran 2023/2024 merupakan tahun pertama Implementasi Kurikulum Merdeka di MTsN 1 Bukittinggi, semoga dengan hadirnya Kurikulum Merdeka di Madrasah dapat memperkaya khasanah Pendidikan madrasah menjadi lebih maju, mandiri, dan berprestasi,” tutupnya.

(Nova Zamri/Fakhrul/Syafrial)

***

Klik Disini Untuk Bergabung Bersama Fanpage SUMBARTODAYNEWS Agar Tidak Ketinggalan Berita Dan Informasi Terbaru Daerah, Nasional, Dan Internasional.

Klik Disini Untuk Mengikuti Grup SUMBARTODAYNEWS Untuk Selalu Update Berita Dan Informasi Terbaru Daerah, Nasional, Dan Internasional

Klik Disini Untuk Mengikuti Twitter SUMBARTODAYNEWS Untuk Mendapatkan Berita Dan Informasi Terbaru Daerah, Nasional, Dan Internasional

***

Bagikan

Tinggalkan Balasan