Pemkab Dharmasraya turunkan 17 TSR , tampung Aspirasi Masyarakat saat Ramadhan.

0

Pemkab Dharmasraya turunkan 17 TSR , tampung Aspirasi Masyarakat saat Ramadhan. Dharmasraya-sumbar, Sumbartodaynews.com — Pemerintah Kabupaten Dharmasraya membentuk dan menurunkan sebanyak 17 tim Safari Ramadan 1445 Hijriah. sebagai sarana untuk menyampaikan pesan-pesan pembangunan daerah kapada masyarakat.

Kunjungan tim Safari Ramadan tersebut adalah sebagai bentuk upaya dalam memperkuat serta menperkokoh silaturahmi antara masyarakat dengan pemerintah daerah, khususnya di bulan Ramadhan.

Kabag Kesra Pemkab Dharmasraya Kaspul Asral mengatakan bahwa tim Safari Ramadhan Pemkab Dharmasraya dijadwalkan turun serentak Hari ini Rabu 20-3-2024. Berkumpul di halaman Kantor Bupati usai shalat ashar sekira pukul 16.00 WIB.kemudian TSR menyebar ke tempat kunjungan masing- masing.

“Sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan dalam SK Bupati. hari Rabu tanggal 20-maret-2024 seluruh tim Safari ramadhan Pemkab Dharmasraya turun serentak, dan masing-masing tim akan mengunjungi masjid yang ada di sebelas kecamatan yang berjumlah 51 masjid tujuan TSR tahun ini di wilayah kabupaten Dharmasraya,”hal ini di laksanakan selama tiga hari tuturnya.

Ia mengatakan selain menyampaikan pesan pembangunan, Safari Ramadhan juga sebagai sarana dalam menampung aspirasi warga dan mendengar keluh kesah, kritik saran dan masukan dari masyarakat.

“Pemkab Dharmasraya berharap melalui Safari Ramadhan, setiap aspirasi serta saran yang diterima dari masyarakat hendaknya dapat dicatat sebagai bahan evaluasi dalam pembangunan daerah ke depan,” harapnya.

Lebih lanjut, Kaspul asral menyebutkan setiap tim Safari Ramadhan masing-masing Tim Beranggotakan 16 sampai 30 orang yang terdiri dari pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Dharmasraya, DPRD, Polri, TNI, MUI, perbankan, Wartawan dan lembaga lainnya.

“Safari Ramadhan merupakan agenda atau program rutin pemerintah daerah setiap tahun, juga dalam rangka mendukung syiar Islam kepada masyarakat sesama muslim.selain menyampaikan program, TSR juga menyerahkan bantuan kepada pengurus mesjid atau ke tempat ibadah yang di kunjungi serta memberikan Bantuan untuk pakir miskin dan anak yatim piatu.dan ini lah kesempatan kita bertatap muka lansung dengan masyarakat mempererat silahturahmi sekaligus menghimpun aspirasi masyarakat,moga tugas TSR tahun ini berjalan lancar dan sukses tutupnya.

# Dimetri piliang

Bagikan

Tinggalkan Balasan