Kapolres Pasaman Barat Agung Basuki, S.I.K., M.M Pimpin Apel Pasukan Operasi Keselamatan Singgalang 2023

0

Kapolres Pasbar Agung Basuki pimpin apel pasukan operasi Singgalang

Pasaman Barat, Sumbartodaynews  – Jajaran Polres Pasaman Barat (Pasbar) gelar Operasi Keselamatan Singgalang Tahun 2023 dengan tema “Terciptanya kamseltibcarlantas menjelang Idul Fitri 1444 H tahun 2023 diwilayah hukum Polres Pasaman Barat”. Hal ini guna meningkatkan disiplin masyarakat terhadap peraturan lalu lintas, serta menurunkan angka korban kecelakaan  dan pelanggaran lalu lintas.

AKBP Agung Basuki, S.I.K., M.M selaku Kapolres Pasaman Barat memimpin apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Singgalang 2023 di halaman Polres Pasaman Barat, sebagai wujud kesiapan pelaksanaan Operasi Keselamatan Singgalang 2023. Selasa pagi (07/02/2023).

Kegiatan ini dimulai pada pukul 09.00 Wib, turut hadir Bupati Pasaman Barat H. Hamsurdi, S.Ag, Kajari Pasaman Barat diwakili Kasi Pidum Muslianto, S.H, M.H, Ketua Pengadilan Pasaman Barat Fataroni, S.H, Danramil Ujung Gading Kapten Inf. Abdul Kadir, Sekretaris Dishub Pasaman Barat Sukarni, Sekretaris Sat Pol PP Pasaman Barat Handoko, Sekretaris BPBD Kabupaten Pasaman Barat Gustrizal, Koordinator Basarnas Dhio U.F, Ketua Senkom Agus Almukrim, Ketua Orari Pasaman Barat Hendrizon, Sekretaris Dinas PUPR Mirzarefi, SE, Kepala Dinas Kesehatan Pasaman Barat diwakili Idfan Yuherry AM, para PJU, para Perwira, para Kapolsek sejajaran Polres Pasaman Barat.

Baca Juga  Luar Biasa, masyarakat Padati LCM Dukung Timnas U23

Kapolres Pasaman Barat menegaskan, yang menjadi sasaran dalam Operasi Keselamatan Singgalang pada tahun ini adalah segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan, serta pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas.

“Sasaran kita dalam operasi ini adalah segala bentuk potensi gangguan, ambang gangguan, dan gangguan nyata yang berpotensi menyebabkan kemacetan, pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas” tutur Kapolres dalam amanatnya.

Agung Basuki menambahkan, Operasi dilaksanakan selama 14 hari yang dimulai pada tanggal 07 Februari sampai tanggal 20 Februari 2023 ini mengedepankan prematif dan preventif untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tertib berlalu lintas, diisamping itu juga memberikan himbauan yang bersifat edukatif dan persuasif yang dilakukan secara humanis.

Baca Juga  Bupati Eka Putra: Sampaikan Apresiasi atas Kedisiplinan Siswa Siswi MAN 2 Batusangkar

Orang nomor satu di Polres Pasaman Barat ini berpesan kepada seluruh personel yang terlibat dalam pelaksanaan Operasi Keselamatan Singgalang 2023 agar selalu berpegang teguh pada standard operasional prosedur (SOP) dan memperhatikan faktor keselamatan dalam setiap kegiatan operasi.

“Benar-benar melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab serta laksanakan secara prosedural, proposional dan profesional guna mencapai hasil yang diharapkan secara maksimal,” ujar Kapolres Pasbar.

Usai pelaksanaan kegiatan apel gelar pasukan, Kapolres dan Bupati Pasaman Barat beserta tamu undangan lainnya berkesempatan untuk melakukan pemeriksaan ranmor dinas yang akan digunakan dalam Operasi Keselamatan Singgalang 2023

“Hal ini merupakan bentuk kesiapan dimulainya Operasi Keselamatan Singgalang 2023,” jelas AKBP Agung Basuki, S.I.K., M.M.

Baca Juga  Ikuti PPID Sesumbar: Dihadiri Kepala Dinas Kominfo yang di wakili Kepala Bidang IKP Ririanti Zahrul, A. KS, M. I. Kom

Kegiatan apel gelar pasukan Operasi Keselamatan Singgalang 2023 ini diakhiri dengan rapat lintas sektoral dengan Instansi terkait yang dipimpin oleh Kapolres Pasaman Barat, turut hadir para PJU, para Kapolsek serta seluruh personel yang terlibat dalam Operasi tersebut.

-Dedi Indra-

Bagikan

Tinggalkan Balasan