Ketua DPRD Pariyanto,SH Hadiri Seminar Yang di Selenggara UNP Sebagai Narasumber

0

Ketua DPRD Pariyanto,SH Hadiri Seminar Yang di Selenggara UNP Sebagai Narasumber

Padang , Sumbartodaynews.com — Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya, Pariyanto, S.H menjadi Narasumber dalam kegiatan Seminar Wawasan Kebangsaan bagi Pengurus Organisasi Mahasiswa (Ormawa) Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang yang diselenggarakan di Teater Tertutup Mursal Esten, Kampus FBS UNP Air Tawar Padang, Senin, 10/10/2022

Di seminar tersebut Pariyanto sampaikan bahwa pentingnya pemahaman Demokrasi dalam Berbangsa dan Bernegara, dikarenakan kebijakan yang dihasilkan untuk menyelenggarakan pemerintahan di Indonesia melalui proses demokrasi, karena intinya demokrasi itu sendiri adalah pemerintah itu dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat.
Terangnya.

” Mahasiswa harus berada pada garda terdepan. Generasi muda harus belajar dan jangan menjauh dari demokrasi karena kalau menjauh tidak akan mendapat kesempatan memimpin pemerintahan, ”
Terang politisi sekaligus kader partai wong cilik ini.

Pariyanto,sampaikan kebanggaannya bahwa kita di sumatera barat atau diranah Minangkabau ini memiliki tokoh – tokoh nasional pemikir yang handal. Untuk itu kita perlu memikirkan dan melahirkan tokoh-tokoh bangsa.Karena kita butuh orang-orang hebat untuk memimpin negara, jelas wakil ketua umum ADKASI ini.

Pariyanto tekankan ” Mari kita bangun bangsa yang berdemokrasi, bermatabat ,dan hal ini tentu kita mulai dari sekarang, para adik- adik mahasiswa. Karena adik- adiklah yang nantinya akan berperan dalam pengawasan terhadap pemerintah, peradilan, dan mempunyai kebebasan untuk berpendapat, dan penegakan jaminan hukum bagi masyarakat sebab setiap warga negara memiliki hak demokrasi yang sama tanpa membedakan tingkat pendidikan, jabatan, ekonomi dan sebagainya.

Dekan Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang, Prof. Dr. Ermanto, S.Pd., M.Hum dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya Seminar Kebangsaan ini.

“Pentingnya wawasan kebangsaan dalam konteks pemahaman demokrasi dalam berbangsa dan bernegara diketahui dan dipahami.Karena banyak mahasiswa kitaa belum berpartisipasi secara baik dalam pengembangan demokrasi,” tutur Indra Yuda, M.Pd., Ph.D..

Sonia Chaniago/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan