PERENANG CILIK PUTRI ASAL PAYAKUMBUH USIA 7 TAHUN MENOREK PRESTASI SEBAGAI PERENANG TERBAIK DI IVENT MINANGKABAU OPEN SWIMMING CHAMPIONSHIP II SESUMATRA TAHUN 2023

0

PADANG,SUMBARTODAY NEWS. COM–erkumpulan klub Renang Lumba-lumba Kota Padang mengadakan pertandingan renang Minangkabau Open Swimming Championship II. Lomba digelar di Kolam Renang Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Universitas Negeri Padang (UNP) Padang, selama 3 hari dimulain Rabu (21-23/12).

Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan Renang Terbuka Minangkabau Open, Damsir saat ditemui menerangkan sebanyak 485 peserta yang terdiri dari 51 klub renang akan mengikuti pertandingan.

“Peserta berasal dari 6 Provinsi di Sumatera seperti Sumatera Utara, Riau, Jambi Bengkulu dan Sumatera Selatan.” ungkapannya. Selain itu, Kejuaraan Renang Terbuka Minangkabau Open akan menyiapkan 126 medali yang akan diperebutkan oleh para peserta.

Namun ada 1 club yang menoreh prestasi yang sangat luar biasa yaitu dari Ngalau Swimming Club (NSC) Payakumbuh An.Vellicia Amel Simanullang (7 th)
Dari 4 nomor lomba yang ikutinya dia Memperoleh 4 mendali emas sekaligus perenang terbaik di Grup 6 Putri yang diikutinya.

NSC merupakan saah satu club renang yang berada di Kota Payakumbuh,sudah banyak melahirkan atlit atlit renang yang sudah sampai ke tingkat Nasional,.disamping itu,tidak hanya Vellicia saja,NSC juga menurunkan atlitnya sebanyak 9 orang.


Dari semua atlit,NSC dapat meraup mendali sebanya 21 medali dengan rincian emas 12, perak 6 medali & Perunggu 3 medali.dengan perolehan 21 medali,NSC memperoleh juara umum II Club terbaik di ivent ini.
Dan perenang terbaik yaitu Vellicia Amel Simanullang. Grup 6 Putri. Sambut Jumedi S.Pd. Selaku pelatih NSC Payakumbuh.

M. Ali Nst

Bagikan

Tinggalkan Balasan