Siswa MAN 1 Kota Bukittinggi Raih Prestasi Bergensi Tingkat Internasional

0

BUKITTINGI,SUMBARTODAYNEWS– Siswa MAN 1 Kota Bukittinggi atas nama Muhammad Variz membuat membuat bangga, mengapa tidak sebab yang bersangkutan menorehkan prestasi pada tingkat Internasional dalam ajang kompetisi Robotik di Putra Jaya Malaysia, yang berlangsung pada tanggal 17-20 November 2023.

Kompetisi bergensi ini diikuti sebanyak 154 peserta yang berasal dari beberapa negara diantaranya Malaysia, Simgapura, Thailand, India dan beberapa negara lainnya. Pada kompetisi tersebut Mumammad Variz berhasil mendapatkan penghargaan dalam dua ketegori, pertama meraih medali perak pada ketegori Sumo 3 Kg, menunjukkan kecakapan dan kehandalan dalam menghadapi tantangan robotik.

Selain itu Muhammad Variz juga meraih medali perunggu pada ketegori Wifi Car dalam menambah pencapaian luar biasa pada daftar prestasinya. Keberhasilan ini tidak terlepas dari kerja keras Muhammad Variz dan bimbingan para guru dalam mengoperasikan robot. Pada ajang bergensi tersebut Muhammad Variz didampingi oleh pembimbing robotik nya Erria Nanda Utama yang selalu memberikan bimbingan, arahan dan semangat sampai membuahkan hasil yang luar biasa.

Plt. Kepsek MAN 1 Bukittinggi H. Agung menyebutkan bahwa Muhammad Variz telah mengukir sejarah dan mengharuskan nama sekolah, daerah dan terkhusus Kementerian Agama sebab sekolah kita ini merupakan sekolah dibawah nauangnya. Dalam perjalananya, MAN 1 Bukittinggi selalu mengukir prestasi pada kompetisi bergensi pada tingkat daerah, nasional dan internasional. Kita sangat berterimakasih kepada siswa kita Muhammad Variz dan pembimbing yang telah membuat prestasi yang membanggakan. Ungkap H. Agung

Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi bersama Plt. Kasi Pendidikan Madrasah, Hj. Tri Andriani Djusair, merasa bangga dan memberikan ucapan selamat atas prestasi yang membanggakan diraih oleh siswa MAN 1 Bukittinggi Muhammad Variz yang telah berhasil menorehkan prestasi gemilang dalam ajang kompetisi robotik.

“Semoga Muhammad Variz dapat menginspirasi dan memotivasi siswa-siswi lain untuk tetap berinovasi dan berkreasi untuk mengejar prestasi. Sehingga sampai pada tingkat internasional” Ujar H. Erik

Saat ini Tim Minangkabau Robotik MAN 1 Bukittinggi telah membina beberapa sekolah dan madrasah di Kota Bukittinggi, bahkan Sumatera Barat, yang salah satunya adalah MAN 1 Payakumbuh dengan mengintegrasikan iman dan taqwa (Imtaq) dan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) dibawah binaan Zul khairi dan Erria Nanda Utama.

(Red)

Bagikan

Tinggalkan Balasan