Buka Musrenbang Nanggalo, Tahun 2023 Wako Hendri Septa Harapkan Sinergi Semua Pihak Lakukan Pembangunan

0

PADANG, Sumbartodaynews – Walikota Hendri Septa Harapkan Sinergi Semua Pihak Lakukan Pembangunan.   Wali Kota Hendri Septa membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Nanggalo Tahun 2023 di Hotel D’Dhave, Kelurahan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo, Senin (24/1/2022).

Wako mengatakan, melalui Musrenbang yang serentak dilakukan masing-masing kecamatan dalam minggu ini, diharapkan dapat melahirkan rencana-rencana atau usulan pembangunan yang tepat dan prioritas untuk dilakukan di tahun 2023 mendatang.

“Kita berharap semua pemangku kepentingan yang mengikuti Musrenbang bisa saling bermusyawarah dengan baik. Sehingga hasilnya dapat disinergikan dengan Pemko Padang dan stakeholder lainnya untuk direalisasikan pada tahun 2023,” ucap Wako dalam Musrenbang yang mengangkat tema “Perencanaan Pembangunan Kecamatan yang Partisipatif dan Biologis” itu.

“Kita berharap, semua usulan itu terutama dapat mendukung realisasi 11 program unggulan (progul) kepala daerah dan program prioritas Pemko Padang serta menjawab segala bentuk harapan dari masyarakat selama ini,” ujarnya lagi.

Selanjutnya, Wako menyerukan pembangunan Kota Padang ke depan tidak hanya diarahkan kepada pembangunan infrastruktur. Menurutnya ada yang jauh lebih penting dewasa ini yaitu pengembangan sumber daya manusia serta mengatasi permasalahan sosial yang ada.

Sementara itu Camat Nanggalo Magdalena menyebutkan, sejatinya dalam pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Nanggalo tahun 2023 terdapat dua bidang yang sangat diprioritaskan, yaitu pembangunan sarana-prasarana infrastruktur dan juga pemberdayaan masyarakat.

Adapun kata Camat perempuan itu, melalui Musrenbang kali ini diharapkan bisa melahirkan usulan untuk pembangunan betonisasi. Hal itu dikarenakan masih terdapatnya jalan di beberapa titik kawasan di Nanggalo yang belum dibetonisasi seperti di Kelurahan Gurun Laweh.

“Begitu juga kita akan mengusulkan perbaikan drainase. Seperti kita ketahui beberapa wilayah terutama di daerah Kelurahan Kampung Lapai masih kerap ditimpa banjir atau genangan air”, jelas Magdalena.

Hadir di kesempatan itu Mastilizal Aye selaku Anggota DPRD Kota Padang dapil setempat, unsur Forkopimca dan para pemangku kepentingan di kecamatan setempat.

Juga hadir kepala OPD di lingkup Pemko Padang diantaranya Kepala Bappeda Yenni Yuliza, Kepala Disnakerin Dian Fakri, Kepala DP3AP2KB Editiawarman dan Kabag Prokopim Amrizal Rengganis.

Feriasisca/hms

Bagikan

Tinggalkan Balasan